Home » » (4S) Sayuran yang sehat Untuk Tubuh kita

(4S) Sayuran yang sehat Untuk Tubuh kita

WORTEL

Tentang Wortel dan Manfaatnya. Manfaat wortel memiliki kandungan gizi serta nutrisi sangat tinggi bagi kita semua. Wortel yang biasa disajikan sebagai sayuran juga dibuat minuman juice memiliki kandungan vitamin A dan C dan beberapa zat gizi lainnya.

Untuk lebih jelasnya info kesehatan akan memberikan beberapa manfaat wortel yang akan dipaparkan dibawah ini:

Manfaat Wortel Terhadap Mata (Penglihatan)
Wortel merupakan jenis sayuran yang baik untuk mata. Karena didalam buah sayuran wortel banyak mengandung vitamin A, yang berfungsi dimana di retina mata vitamin A akan berubah menjadi rhodopdin yang merupakan salah satu pigmen untuk mempertajam penglihatan di malam hari atau disaat gelap dan juga dapat melihat dari pandangan jarak jauh. Selain mempertajam penglihatan, wortel juga bermanfaat untuk mengobati penyakit mata, mencegah penyakit mata, dan menyehatkan mata. Menurut hasil penelitian seseorang yang sering mengkonsumsi wortel penglihatan lebih baik dibandingkan seseorang yang jarang konsumsi wortel.

Manfaat Wortel Terhadap Jantung
Kolesterol yang berlebihan akan berdampak terhadap jantung. Wortel mengambil peran sangat penting terhadap jantung, dimana wortel bermanfaat mengurangi kolesterol yang berlebihan. Berdasarkan hasil penelitian tujuh ons wortel yang dikonsumsi selama berminggu-minggu dapat mengurangi kolesterol hingga 11 persen, ini berdasarkan hasil studi di laboratorium Di Edinburgh, Skotlandia. Oleh karena itu, bagi orang yang mengidap penyakit jantung solusi yang terbaik adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi wortel.

Manfaat Wortel Terhadap Kanker
Salah satu penyakit berbahaya dan mematikan yaitu kanker itu dapat dicegah dengan wortel. Karena wortel juga mengandung beta karoten dan kandungan falcarinol yang dapat mencegah timbulnya kanker, terutama kanker paru-paru. Selain kanker paru-paru, wortel juga dapat mengurangi resiko terjadinya kanker usus hingga 24 persen. Jadi bagi penderita penyakit mematikan ini yakni kanker, kami sangat menganjurkan untuk perbanyak konsumsi wortel.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat wortel, diantaranya wortel juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan juga mencegah stroke. Demikianlah tadi beberapa manfaat penting wortel, semoga info yang kami berikan memberikan pengetahuan tentang manfaat dari wortel.Terima kasih.

KANGKUNG

memiliki kandungan yang baik untuk tubuh seperti kandungan mineral, dan gizinya cukup tinggi. Kangkung juga kaya serat, sehingga baik untuk proses pencernaan.sayuran memiliki manfaat yang efektif pada tubuh apabila pengolahan yang kita lakukan tepat. Untuk kangkung dalam proses pengolahannya sebaiknya jangan terlalu lama dalam proses memasak, karena kangkung mudah berubah warna dan vitaminnya mudah rusak. Kangkung konon memiliki khasiat sebagai obat penenang, pendarahan, dan insomnia.  Untuk lebih jelasnya berikut ulasan tentang kangkung.


Zat yang terkandung dalam kangkung adalah sbb :

  • Air, 91.2 g, Energi, 28 kcal, Energi, 117 kj, Protein, 1.9 g, Total lemak, 0.4 g, Karbohidrat, 5.63 g, Serat, 2 g.
  • Mineral : Kalsium, Ca, 72 mg, Besi, Fe, 0.9 mg, Magnesium, Mg, 18 mg, Phospor, P, 28 mg, Potassium, K, 228 mg, Sodium, Na, 23 mg, Seng, Zn, 0.24 mg, Tembaga, Cu, 0.156 mg, Mangan, Mn, 0.416 mg, Selenium, Se, 0.9 mcg.
  • Vitamin : Vitamin C, asam ascorbic, 41 mg,  Niacin, 0.5 mg, Asam Pantothenic, 0.049 mg, Vitamin B-6, 0.138 mg, Folate, 13.3 mcg, Vitamin B-12, 0 mcg, Vitamin A, IU, 7400 IU, Vitamin A, RE, 740 mcg_RE, Vitamin E, 0.85 mg_ATE
  • Lemak : Asam lemak jenuh, saturated, 0.052 g . Asam lemak tak jenuh, monounsaturated, 0.03 g . Asam lemak tak jenuh, polyunsaturated, 0.193 g. Kolesterol

Manfaat dan Khasiat Kangkung Bagi Kesehatan


  • Khasiat Sayur Kangkung untuk Mengendurkan saraf kita
    Hal itu dilakukan oleh mineral seng dan selenium. Semakin kendur saraf –saraf kita maka akan semakin lelap tidur kita.
  • Kaya Dengan Zat Besi
  • Zat besi adalah zat yang sangat penting untuk tubuh kita, peranannya dalam membentuk sel darah merah sangatlah vital. Sebanyak 2,5 mg/100g kandungan zat besi dalam sayuran yang bernama kangkung tersebut. Lemas, pusing dan pandangan kabur adalah ciri awal kekurangan zat besi. Cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah menambah asuan zat besi dalam tubuh kita. Salah satunya mengkonsumsi kangkung.
  • Manfaat Sayuur Kangkung Untuk Menjaga Kestabilan Penglihatan Kita.
    Vitamin A yang terdapat pada kangkung sebesar 6300 IU, sedikit lebih banyak dibanding bayam yang hanya 6100 IU. Hal tersebut dapat dilihat dari warna daunnya, semakin hijau daunnya maka kandungan betakarotin juga semakin tinggi. Insomnia : Bahan: Daun kangkung. Pemakaian: Sering-sering makan tumis kangkung tanpa batang.
  • Mencegah Penyakit Diabetes Militus
    Ekstrak pada Kangkung telah diuji di laboratorium dan hasilnya, Ekstrak Kangkung tersebut berguna sebagai anti diabetes. Hal ini dikarenakan Ekstrak Kankung tersebut akan menghambat penyerapan kadar gula pada tubuh kita. Perbanyaklah mengkonsumsi Kangkung bila anda mengidap penyakit diabetes mellitus.
  • Mencegah Mimisan
    Kalau hidung keluar darah (mimisan), biasanya terjadi pada anak-anak, maka obatilah dengan Kangkung. Caranya, ambil seikat daun Kangkung segar. Cuci bersih, lalu tumbuklah sampai halus. Tambahkan sedikit gula aren, seduh dengan segelas air panas. Setelah dingin, saring, minum 2 kali sehari, maka mimisan akan mampat dan hilang.
  • Mencegah Sariawan Dan Gusi Berdarah
    Kangkung merupakan gudangnya vitamin C pada tubuh kita. Pada umumnya Kangkung memiliki kadar vitamin C yang lebih banyak dibanding kebanyakan buah. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayuran Kangkung, dianggap baik untuk mencegah sariawan dan gusi berdarah.


 Kentang 



kentang memliki begitu banyak manfaar untuk tubuh kita
Bagus Untuk anda konsumsi.
antara lain manfaatnya :

1. Kaya serat
Kentang merupakanan salah satu makanan yang kaya akan serat sehingga sering disarankan bagi orang-orang yang memiliki badan kurus dan ingin menambah berat badan tanpa membuat anda gemuk. Dan sebaliknya, kentang juga bisa digunakan sebagai pengukur kalori yang akan anda buang ketika Anda sedang merencanakan program diet.
2. Memerangi penyakit
Karena banyak mengandung serat, kentang sangat ramah dengan sistem pencernaan sehingga mencegah masalah terjadi pada bagian sistem pencernaan. Kentang juga membantu dalam mengurangi risiko kanker dan penelitian juga mendapatkan jika kentang dapat melawan kanker dengan baik.
3. Baik untuk penderita diabetes
Penderita diabetes sangat butuh akan kadar gula darah. Kentang merupakan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan dari penelitian yang sudah dilakukan tidak terdapat efek samping terhadap penderita diabetes.
4. Untuk perawatan kulit
Kentang banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh terutama kulit wajah. Menggosok jus kentang atau digunakan sebagai masker pada bagian wajah membuat wajah Anda cantik dan bersinar. Jika irisan kentang ditempelkan pada kamata selama kurang lebih 30 menit dapat berkhasiat menghilangkan pembengkakan dan lingkaran gelap di bawah mata.
5. Baik untuk otak
Kentang dapat mendukung kesehatan Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kentang merupakan sumber zat besi dan zink yang juga baik untuk otak.
6. Mengurangi peradangan
Jika Anda sedang mengalami peradangan baik radang bagian dalam atau luar ambillah kentang untuk dimakan. Kentang mempunyai tekstur yang halus dan lembut sehingga mudah dicerna dan dapat mengurangi peradangan pada usus dan sistem pencernaan. Kentang juga dapat mengurangi peradangan bagian luar dengan cara menggosoknya. Kentang juga baik untuk penderita bisul di mulut.
7. Mengatasi memar
Jus kentang dapat membantu mengobati memar, luka bakar, keseleo dan bisul sehingga sembuh lebih cepat. Kentang membantu mengatasi masalah kulit dan juga dapat melawan kanker prostat dan rahim dan melawan pembentukan kristal atau tumor.
8. Membantu mengatasi batu ginjal
Penyebab batu ginjal adalah meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Dokter biasanya menyarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang mengadung kadar zat besi dan kalsium tinggi. Kentang termasuk di dalamnya.
9. Mengatasi stres
Kentang kaya akan vitamin B6, zat yang diperlukan dalam pembaharuan sel dalam menghilangkan stres pikiran dan tubuh. Kentang membantu hormon adrenalin merespon stres dan membuat pikiran menjadi tenang kembali.

DAN MASIH BANYAK LAGI .>back<

 SALEDRI 


 Manfaat Daun Seledri :

  1. Seledri baik untuk dinding lambung dan saluran usus.
  2. Memperlambat proses penuaan(menjaga kemudaan sel)
  3. Menjaga kelenturan dan aktivitas otot
  4. Mengobati asma
  5. Mengobati diabetes
  6. Membantu melarutkan kalsium dalam tubuh
  7. Melancarkan aliran darah
  8. Menetralkan asam tubuh
  9. Melindungi otak dan sistem saraf
  10. mengobati arthritis
  11. Mengobati neuritis
  12. mengobati rematik
  13. Menurunkan tekanan darah
  14. Menjaga berat badan
Setelah mengetahui Manfaatnya, turs kita akan mencoba membahas mengenai bagai mana cara menggunakannya untuk pengobatan, nah yuk kita lihat di bawah ini.

Pemanfaatan Daun Seledri Untuk Pengobatan

Manfaat Daun Seledri Sebagai Obat batuk :
  1. Siapkan daun seledri yang masih segar dan masih utuh, (lengkap dengan batang dan akarnya)
  2. Potong-potong daun seledri tersebut, secukupnya
  3. Rebus daun seledri tersebut, dengan air 3 gelas, sampai mendidih
  4. Saring airnya dan biarkan sampai dingin
  5. Tambahkan madu lebah secukupnya
  6. Bagi menjadi dua bagian dan minum dua kali sehari pagi dan petang
Khasiat Daun Seledri Sebagai Obat Rematik :
  1. Ambil satu tangkai daun seledri yang masih segar
  2. Cuci sampai bersih, lalu gunakan daun seledri tersebut untuk lalapan saat makan.
  3. Lakukan setiap hari dengan rutin.

Manfaat Daun Seledri Untuk Mengobati mata kering :
  1. Siapkan daun seledri, daun bayam dan daun kelor yang masih segar, kira-kira 1/3 genggam
  2. Cuci bersih
  3. Tumbuh sampai halus ramuan yang sudah kita siapkan tersebut, dan jangan lupa dicampur dengan sedikit garam dapur
  4. Tambahkan dengan sedikit air matang kira-kira 1/3 gelas
  5. Aduk-aduk, kemudian saring dan ambil airnya
  6. Minum air perasan tersebut 3x sehari

Khasiat Daun Seledri Untuk Tekanan darah tinggi :
  1. Siapkan 100g daun seledri yang masih segar, kengkap dengan batang, dan akarnya
  2. Cuci bersih daun seledri yang sudah kita siapkan tersebut
  3. Tumbuk sampai halus
  4. Tambahkan 1 gelas air bersih
  5. Rebus air ramuan daun seledri tersebut
  6. Biarkan sampai dingin, selanjutnya bagi menjadi dua
  7. Minum ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan sore


 

1 komentar:

  1. Kami Hadir Untuk Menjalin Tali Silatuh Rahmi,Guna Untuk Membantu Para Masyarakat Di Muka Bumi Ini ,Dengan Segala Permasalahan Yang Ada,Karena Di Dalam Masyarakat Yang Kita Tahu Saat Sekarang Ini,Masih Banyak Masyarakat Yang Hidup Dibawah Garis Kemiskinan,Untuk Itu,Izinkan Saya Mbah Karwo Untuk Memberikan Solusi Terbaik Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian,Dengan Jalan ; 1,Melalui Angka Togel Jitu ; Supranatural 2,Pesugihan Serba Bisa 3,Pesugihan Uang Balik/Bank ghaib 4,Ilmu Pengasihan 5,DLL HANYA DENGAN BERMODALKAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA... Dunia yang akan mewujudkan impian anda dalam sekejab dan menuntaskan masalah keuangan anda dalam waktu yang singkat. Mungkin tidak pernah terpikir dalam hidup kita untuk menyentuh hal hal seperti ini. Ketika terpikirkan kekuasaan, uang dalam genggaman, semua bisa dikendalikan sesuai keinginan kita.Semua bisa diselesaikan secara logika.Tapi akankah logika selalu bisa menyelesaikan masalah kita. Pesugihan Mbah Karwo Mbah memiliki ilmu supranatural yang bisa menghasilkan angka angka putaran togel yang sangat mengagumkan, ini sudah di buktikan member bahkan yang sudah merasakan kemenangan(berhasil), baik di indonesia maupun di luar negeri.. ritual khusus di laksanakan di tempat tertentu, hasil ritual bisa menghasilkan angka 2D,3D,4D,5D.6D. sesuai permintaan pasien.Mbah bisa menembus semua jenis putaran togel. baik itu SGP/HK/Malaysia/Sydnei, maupun putaran lainnya. Mbah Akan Membantu Anda Dengan Angka Ghoib Yang Sangat Mengagumkan "Kunci keberhasilan anda adalah harus optimis karena dengan optimis.. angka hasil ritual pasti berhasil !! BERGABUNGLAH DAN RAIH KEMENANGAN ANDA..! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!! Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini 1. Di Lilit Hutang 2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel 3. Barang berharga Anda Sudah Habis Buat Judi Togel 4. Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…Selama Mentari Masih Bersinar Masih Ada Harapan Untuk Hari Esok.Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Apabila Anda Ingin Mendapatkan Nomor Jitu 2D 3D 4D 6D Dari Mbah Karwo Selama Lima Kali Putaran,Silahkan Bergabung dengan Uang Pendaftaran Paket 2D Sebesar Rp. 300.000 Paket 3D Sebesar Rp. 500.000 Paket 4D Sebesar Rp. 700.000 Paket 6D Sebesar Rp. 1.500.000 dikirim Ke Rekening BRI.Atas Nama:No Rekening PENDAFTARAN MEMBER FORMAT PENDAFTARAN KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#DLL LALU kirim ke no HP : ( 0852-3162-7267 ) SILAHKAN HUBUNGI EYANG GURU:0852-3162-7267

    BalasHapus